Cara Memasak Keripik Pare

Cara Memasak Keripik Pare - Hallo sahabat Jual Makaroni Spiral, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasak Keripik Pare, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasak Keripik Pare
link : Cara Memasak Keripik Pare

Baca juga


Cara Memasak Keripik Pare

Cara Memasak Keripik Pare
Cara Memasak Keripik Pare

Cara Memasak Keripik Pare | Alhamdulillah... pohon pare di taman belakang berbuah.. seneng dech tengok pare fresh bergelantungan, meski baru berapa buah... hihi. Saya iseng beli bibit pare biji.. senantiasa di tanam di belakang.. kok numbuh serta subur. Meski beli Pare itu murah.. tetapi apabila hasil nanem sendiri itu terasa bagaimana gitu... sensasinya beda...!

Maunya sich di *sawang atau di lihat-lihat saja.. tetapi kan ya Parenya jadi lebih tua... selanjutnya tetep mesti di petik juga. Kemaren panen perdana 4 buah pare... hahah. Panen 4 saja berasa seneng banget. 2 buah Pare saya oseng gunakan teri, dua lagi saya bikin keripik pare. Sudah jadi banyak lho Pare 4 biji bisa saja dua menu.

Utk resep Oseng Pare Teri sudah pernah saya sharing ya.. jadi hari ini saya pengin sharing resep keripik Parenya saja ya. Terasa enak kok.. kriuk-kriuk unik. Di banyak toko oleh-oleh.. lumayan lagi banyak yg jual ya Kripik Pare ini kawan-kawan. Utk kurangi pahitnya saya rendam Pare di air garam serta gula. Jadi utk pare 2 biji ukuran besar kemaren saya rendam di satu sendok makan garam serta satu sendok makan gula.. air sesuai kebutuhan sampai seluruh potongan pare terendam. Rendam sampai Pare layu seputar 1 jam, selanjutnya basuh bersih kembali.

Sesudah itu tinggal di goreng Cara Memasak Keripik Pare dech, gunakan larutan tepung... terbuat dari tepung beras serta tepung sagu, seperti adonan peyek, tetapi lebih kental. Enteng kan.. langkah membuatnya. Enak lho bikin snack yg unik serta beda.. cobain yuk... ini dia resepnya kawan-kawan..

Bahan :
2 buah Pare, potong tipis
1 sendok makan gula
1 sendok makan garam
Air sesuai kebutuhan sampai seluruh irisan pare terendam air
Rendam pare sepanjang satu jam, basuh bersih, tiriskan
Bahan pencelup :
100 gr tepung beras
20 gr tepung tapioka/sagu
Air 100 ml kira-kira, adonan kental ya biar susunan kulit luarnya dapat tidak tipis menutupi parenya, biar akhirnya renyah
Bumbu :
2 siung bawang putih, 1/2 sendok teh ketumbar, 1/2 cm kunyit, haluskan.
1/2 sendok teh kaldu ayam serta garam sama sesuai selera, 1/8 sendok teh gula pasir

Langkah Buat :
Aduk rata seluruh bahan serta bumbu Cara Memasak Keripik Pare pencelup, Panasi minyak, Celup Pare ke adonan pencelup, goreng sampai masak serta renyah, Taruh di toples andaikan udah dingin


Demikianlah Artikel Cara Memasak Keripik Pare

Sekianlah artikel Cara Memasak Keripik Pare kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasak Keripik Pare dengan alamat link http://saint-in-the-making.blogspot.com/2017/03/cara-memasak-keripik-pare.html

Komentar